Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang Kompak Sambang Warga Bersama Babinsa

    Indramayu - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dan Babinsa setempat kompak melaksanakan kegiatan sambang warga di Desa Tenajar, Kecamatan Kertasmaya, Kabupaten Indramayu, Kamis (3/8/2023).

    Kolaborasi antara polisi dan Tni ini bertujuan untuk memperkuat kedekatan dengan masyarakat serta memberikan himbauan kamtibmas secara bersama-sama.

    Dalam kegiatan sambang warga tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi permukiman warga dan berbincang langsung dengan warga.

    Kedatangan mereka disambut hangat oleh masyarakat, yang merasa dihargai oleh adanya kolaborasi antara polisi dan Tni untuk memberikan perhatian lebih kepada mereka.

    Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, KOMPOL G. Sumantri menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan langkah konkret untuk menciptakan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. 

    "Kami melihat pentingnya berkolaborasi dengan Babinsa sebagai bentuk kerjasama antara aparat kepolisian dan Tni dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif. Bersama-sama, kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, " ucap KOMPOL G. Sumantri.
    Dengan saling bekerjasama, lanjut Kapolsek, kami dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas kami dalam menjaga wilayah ini dari potensi gangguan kamtibmas.

    Selama kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. 

    Mereka menyampaikan pesan-pesan tentang pentingnya menjaga keamanan rumah dan lingkungan, serta mengedukasi warga tentang cara-cara pencegahan tindak kejahatan di lingkungan sekitar.

    "Kami berharap kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat terus ditingkatkan. Kami juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang. Dengan kerjasama kita semua, kita dapat menciptakan wilayah yang aman dan kondusif bagi seluruh warga di wilayah hukum Polsek Sukagumiwang, " tambah KOMPOL G. Sumantri

    Indramayu

    Indramayu

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Kejahatan, Polsek Kroya Gelar Patroli...

    Artikel Berikutnya

    Program Jumat Curhat Polsek Sukagumiwang,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Koorsahli Panglima TNI Buka Sport Climbing Open Championship Indonesian Armed Forces Panglima TNI Cup Tahun 2024

    Ikuti Kami