Polsek Patrol Tingkatkan Patroli Siang Hari

    Polsek Patrol Tingkatkan Patroli Siang Hari
    Polsek Patrol Tingkatkan Patroli Siang Hari

    Indramayu - Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Jumat (4/8/2023)

    Kegiatan patroli ini melibatkan 3 personil Polsek Patrol dengan sasaran patroli sepanjang jalan raya Pantura Patrol Kabupaten Indramayu untuk mencegah kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

    Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Patrol juga melakukan penjagaan di titik-titik rawan seperti daerah rawan jambret, kejahatan jalanan, tawuran atau geng motor, serta titik-titik rawan kecelakaan. Antisipasi gangguan kamtibmas di daerah-daerah rawan menjadi salah satu fokus utama dalam patroli ini.

    Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin menyampaikan bahwa kegiatan patroli mobile di sepanjang jalan raya Pantura Patrol menjadi salah satu prioritas. Hal ini bertujuan untuk mengawasi pergerakan kendaraan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan serta kecelakaan yang berpotensi merugikan masyarakat.

    Selain itu, anggota polisi juga standby di titik-titik yang rawan jambret dan kejahatan jalanan, tempat kerap terjadi tawuran atau geng motor, serta daerah rawan kecelakaan. Tindakan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh warga.

    Dalam upaya meningkatkan keterlibatan masyarakat, anggota polisi melakukan dialog dengan warga sekitar. Himbauan untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masing-masing menjadi inti dari dialog tersebut. Keterlibatan masyarakat dianggap penting sebagai mata dan telinga tambahan bagi polisi untuk mengawasi dan memberikan informasi terkait potensi gangguan kamtibmas.

    "Kami mengajak seluruh warga masyarakat untuk saling berkolaborasi dan bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman. Polisi tetap berada di sini untuk mendukung dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, " ujar Kapolsek.

    Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas juga membagikan nomor layanan pengaduan Polsek Patrol. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melaporkan potensi gangguan kamtibmas atau kejadian-kejadian yang memerlukan perhatian kepolisian.

    Kegiatan patroli rutin oleh Polsek Patrol ini merupakan wujud nyata komitmen kepolisian dalam memberikan perlindungan dan rasa aman bagi seluruh warga di wilayah hukumnya. 

    “Sinergi antara polisi dan masyarakat diharapkan dapat semakin menguat untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Indramayu, ” pungkas AKP H. Saripudin.

    Indramayu

    Indramayu

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Lakukan...

    Artikel Berikutnya

    Kehadiran Polri Ditengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Koorsahli Panglima TNI Buka Sport Climbing Open Championship Indonesian Armed Forces Panglima TNI Cup Tahun 2024

    Ikuti Kami