Personil Polsek Kandanghaur Gelar Patroli Sambang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

    Personil Polsek Kandanghaur Gelar Patroli Sambang Sampaikan Himbauan Kamtibmas
    Personil Polsek Kandanghaur Gelar Patroli Sambang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

    Indramayu, - Personil Polsek Kandangahur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Brigadir Wahedi lakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga Desa Ilir, Kecamatan, Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Selasa (25/07/2023)

    Kegiatan sambang yang dilakukan personil Polsek Kandanghaur tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

    Pada kesempatan tersebut, Brigadir Wahedi memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

    Ia menghimbau warga masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi pencurian saat rumah dalam kondisi Kosong ditinggalkan saat mudik lebaran, memastikan rumah dalam keadaan benar-benar aman untuk ditinggalkan dalam waktu cukup lama. Mulai dari mencabut semua kabel aliran listrik

    Selain itu menghimbau Warga di Desa Binaan agar tetap menjaga dan memelihara Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu – isu yang berkembang di Media Sosial (Berita Hoax).

    Ia juga menyampaikan dalam mengatasi masalah tidak boleh main Hakim sendiri, apabila didapati Pelaku Kriminal yg tertangkap basah warga masyarakat.

    Lebih dari itu nemberikan himbauan kepada warga Masyarakat untuk meningkatkan PAM swakarsa dengan Mengaktifkan SISKAMLING di Blok Masing masing.

    Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kandanghaur, Kompol Gangsar mengatakan, patroli sambang dan dialogis yang dilakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas dan ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar.

    Disamping melaksanakan patroli, kata Kapolsek, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung. Serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan di sekitarnya.

    “Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, ” jelas Kompol Gangsar

    Indramayu

    Indramayu

    Artikel Sebelumnya

    Berikan Keamanan Warga, Polsek Kandanghaur...

    Artikel Berikutnya

    Cegah C-3 Polsek Kedokanbunder Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Tony Rosyid: Pilgub di IKN Memanas

    Ikuti Kami